Jabon, 30 Juni 2020

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bersumber Dana Desa (DD)

Penyerahan Secara Simbolis oleh Bapak Kepala Desa Basri Mustopa (Kanan) kepada penerima Bantuan Bapak Jahdi (Kiri) didampingi oleh Babinsa dan Kapolsek Kalidawir

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah dalam menanggulangi dampak dari pandemi covid-19, salah satunya penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa.

Penyaluran BLT DD Desa Jabon bertempat di Balaidesa Jabon, dengan jumlah penerima sebanyak 122 orang. Tentu saja dalam pembagiannya sesuai dengan protokol kesehatan. Setiap undangan yang datang diharuskan untuk mencuci tangan terlebih dahulu, memakai masker dan menjaga jarak. Untuk mengurangi resiko adanya kerumunan, maka pengambilan BLT DD dibagi menjadi 3 gelombang. Gelombang pertama Dusun Jabon, kedua Dusun Jeruk, kemudian Dusun Karangsono.

Bagi penerima yang sedang sakit atau yang lanjut usia sehingga tidak memungkinkan untuk datang ke Balaidesa Jabon maka pemerintah Desa Jabon akan mendatangi langsung ke rumah didampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas.

Salah satu penerima BLT DD yang tidak bisa datang ke lokasi

Sampai pada tahap ke-3 penyaluran BLT DD di Desa Jabon berjalan dengan lancar.  Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyaluran BLT DD Desa Jabon. Semoga apa yang dikerjakan bermanfaat khususnya untuk masyarakat Desa Jabon.

 

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?

Tinggalkan Komentar

Komentar anda tidak akan dipublikasikan, jika formulir yang ditandai * tidak diisi.